June 24, 2012

Rekor Baru Jerman, 15 Kali Menang Berturut-turut

bintancenter.blogspot.com - Rekor Baru Jerman, 15 Kali Menang Berturut-turut
Rekor Baru Jerman, 15 Kali Menang Berturut-turut
Rekor Baru Jerman, 15 Kali Menang Berturut-turutJerman membuat rekor sebagai tim yang tercatat 15 kali meraih kemenangan secara berturut-turut di pertandingan internasional. Rekor itu tercipta setelah Jerman menaklukkan Yunani 4-2 di perempat final Euro 2012 di PGE Arena Gdansk, Sabtu (23/6) dini hari WIB.

Jerman melewati rekor 14 kemenangan yang diraihnya bersama Prancis, Belanda dan Spanyol. Kini kemenangan atas Yunani mengantarkan mereka sebagai tim yang mencatat rekor 15 kemenangan secara berkesinambungan.

Jerman mengawali catatan prestasi gemilang itu saat mengalahkan Uruguay 3-2 pada perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2010. Sukses itu kemudian berlanjut saat Die Mannschaft menjalani babak kualifikasi Euro 2012.

Rekor lainnya, Jerman menjadi satu-satunya tim yang tercatat delapan kali menembus semifinal di Euro. Hebatnya, dari tujuh kali mencapai semifinal di Euro sebelumnya, Jerman menjadi juara dan runners-up masing-masing tiga kali. Hanya sekali mereka gagal di semifinal yaitu di Euro 1988 yang ironisnya digelar di kandang sendiri.



Artikel Lainnya: