June 19, 2012

Ketika Bebek Jadi Menguasai Jalan Raya

bintancenter.blogspot.com - Ketika Bebek Jadi Menguasai Jalan Raya
Ketika Bebek Jadi Menguasai Jalan Raya
Ketika Bebek Jadi Menguasai Jalan RayaPara pengguna jalan di Taizhou, China, harus menghentikan kendaraan karena terjebak kawanan bebek yang menguasai jalan.
Seorang peternak bebek di Kota Taaizhou, Provinsi Zhejiang, China, membuat kekacauan gara-gara dia menggiring 5.000 bebeknya di jalan raya.

Ditemani seorang teman, peternak bernama Hong itu dengan santainya membawa ribuan bebek itu ke sebuah kolam untuk mencari makan an. Padahal, untuk mencapai kolam itu, rombongan itu harus melewati jalan raya.

Sebenarnya, Hong sudah beritikad baik dengan menghindari jam-jam sibuk. Namun, tetap saja, banyak pengguna jalan yang sempat terjebak di tengah kawanan bebek atau menghentikan perjalanan karena "dihadang" rombongan itu.

Hong hanya membawa sebilah tongkat panjang untuk menggembalakan bebeknya. Meskipun begitu, kata Hong, dia tidak kehilangan satu ekor bebek pun di perjalanan sepanjang 1,5 kilometer itu.

Ini bukan kali pertama Hong membawa bebek-bebeknya "bermigrasi". Dia secara rutin membawa unggas ternaknya itu ke tempat yang menyediakan lebih banyak makanan.



Artikel Lainnya: