May 31, 2012

"Fakta" Kenapa Berputar Membuat Pusing Kepala

bintancenter.blogspot.com


Kenapa Berputar Membuat Pusing Kepala - Semua orang pasti pernah berputar-putar. Hasilnya, kepala terasa seperti berputar-putar pula, meski sudah berhenti. Kini ilmuwan mengungkap penyebabnya. Ingin tahu?

Menurut hukum dasar fisika, jika sebuah obyek diam, maka obyek itu akan tetap diam hingga ada yang mengusiknya. Jika obyek itu bergerak, obyek itu akan tersebut bergerak hingga berhenti. Inilah penyebab mengapa Anda merasa pusing setelah berputar-putar.

Dalam struktur labyrinthine di dalam telinga, ada tiga 'Semucircular Canal' yang mengatur sudut kanan dan kiri agar gerak kepala tetap disepanjang sumbu dan ketiga bagian tersebut berkolaborasi dalam ruang 3D. Tiap kanal ini berisi cairan yang bergerak maju mundur.

Saat memiringkan kepala ke satu sisi, cairan akan mengarah ke satu sisi. Informasi ini kemudian ditangkap otak melalui kurang lebih 20 ribu syaraf yang kemudian diterjemahkan otak sebagai gerakan.

Kini saat Anda bergerak dalam lingkaran, cairan yang ada bergerak di arah berlawanan di dalam kepala. Hal ini kemudian melawan gerak kepala dan menyebabkan sensor di dalam kepala bergerak berlawanan arah, yang berarti kepala Anda sedang berputar.

Alhasil, otak tak lagi menerima pesan Anda sedang berputar dan persepsi Anda menjadi normal merespon rotasi pada kepala dan ini memberi Anda perasaan seolah Anda diam dan dunia berputar di sekeliling Anda. Pesaraan inilah yang akhirnya membuat Anda pusing seperti dikutip Science.

GO

Obrolan Kura Kura, Kodok dan Kaki Seribu

bintancenter.blogspot.com


Obrolan Kura Kura, Kodok dan Kaki Seribu - Ada tiga sahabat, satunya kura-kura.. satu lagi kodok.. terus satunya lagi uler kaki seribu. Suatu hari kura-kura mengundang dua temannya kerumahnya buat pesta kecil-kecilan. Akhirnya mereka bertiga bikin pesta kecil di rumah kura-kura.

Setelah asyik ngobrol, makan, minum dan lain-lain… si kodok berkata “Eh.. dari tadi kayaknya ada yang kurang ya.. elu pada ngerasa gak.. Oh iya kita kok gak ngerokok ya.. pantesan mulut asem banget nih..”


Kura-kura : “iya ya..sorry gue lupa nggak nyediain rokok… kalo gitu lu beli aja deh ‘Dok.. warungnya  deket kan..!”
Kodok : “Lho kok gue sih.. kan tuan rumahnya elu ‘Ra..”


Kura-kura : “iya sih.. tapi kan gue jalannya lambat. kalo elu kan bisa cepet..!!”
Kodok : “Ah.. nggak bisa gitu donk!!.. lagian kalo soal cepet.. pasti si uler kaki seribu lebih cepet dari gue.. kakinya aja ada seribu!!!”

Kura-kura : “Oh iya ya.. Elu aja deh yang pergi.. uler Kaki seribu..”
Kaki seribu : “Kok jadi gue sih..”
Kodok : “Udah ..nggak apa-apa.. elu aja.. buruan..”

Akhirnya si Uler kaki seribu pergi juga untuk membeli rokok.

Si Kodok dan Kura-kura nungguin sambil ngegosipin artis-artis lokal. Lima menit menunggu…si Uler kaki seribu belum datang juga… 10 menit.. 20 menit…satu jam… dan ternyata sampai tiga jam Uler kaki seribu gak nongol-nongol juga.

Kodok : “Kok Uler kaki seribu nggak pulang-pulang ya..?”
Kura-kura : “Iya nih..gue jadi kuatir..kita susulin aja yuk, Dok…!”
Kodok : “Ayuk deh..!”

Tapi waktu si kura-kura buka pintu… ternyata uler kaki seribu sudah ada di depan pintu.

Kura-kura : “Nah ni dia..!”
Kodok : “Iya nih dari tadi ditungguin juga… mana rokoknya. mulut gue udah masem banget nih..?!”
Uler kaki seribu : “Boro-boro rokok… jalan aja belom..!!”
Kodok : “Haah belum jalan… emangnya dari tadi ngapain aja…?”
Uler kaki seribu : “Yeeeeeeeee. . elu nggak liat nih… gue lagi PAKE SEPATU!!!?”

GO

Tubuh Manusia Dapat Bercahaya

bintancenter.blogspot.com

Tubuh Manusia Dapat Bercahaya - Tahukah Anda bahwa sebenarnya tubuh manusia dapat mengeluarkan cahaya?. Para ilmuwan di Jepang telah mengadakan riset bahwa manusia menampilkan cahaya dalam kuantitas kecil pada tingkatan yang bisa naik dan turun per harinya.

Sebelumnya, sudah pernah ada penelitian yang menyimpulkan bahwa tubuh manusia memancarkan cahaya yang terlihat 1.000 kali lebih redup dari tingkatan yang bisa terlihat oleh mata telanjang yang sangat sensitif.

Faktanya, secara virtual, seluruh makhluk hidup bisa memancarkan cahaya yang sangat lemah yang diduga dihasilkan oleh reaksi bioproduk dari biokimia yang menyertakan radikal bebas di dalamnya.

Untuk menganalisa lebih jauh mengenai hal ini, Masaki Kobayashi dan timnya yang berasal dari Tohoku Institute of Technology di Sendai, Jepang, mengadakan penelitian lanjutan.

Dalam penelitian ini, mereka memanfaatkan kamera sensitif yang mampu mendeteksi setiap satuan energi cahaya. Sebanyak lima orang pria sehat berusia 20 tahun yang bertelanjang dada, ditempatkan di depan kamera dalam sebuah ruangan yang sangat gelap.

“Mereka ditempatkan dalam ruangan gelap gulita dan menghadap kamera selama 20 menit, setiap tiga jam sekali. Uji coba ini diterapkan selama tiga hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam,” kata Kobayashi.

Hasil uji coba menunjukkan, tubuh kelima pria tersebut nampak bersinar dan meredup secara bergantian sepanjang hari. Titik minimum cahaya terjadi pada pukul 10 pagi sementara titik maksimum pancaran cahaya terjadi pukul 4 sore hari. Artinya, pukul 10 pagi merupakan titik redup paling rendah yang dipancarkan tubuh. Sebaliknya, sinar paling benderang yang dihasilkan tubuh terjadi pada pada pukul 4 sore hari. Cahaya ini kemudian secara bertahap akan meredup perlahan.

Para ilmuwan memperkirakan, hal ini disebabkan oleh emisi cahaya yang berhubungan dengan jam tubuh kita, yang kemungkinan besar terkait dengan bagaimana fluktuasi irama metabolisme yang ditampilkan tubuh sepanjang hari.

GO

8 Waktu-Waktu Terbaik Untuk Otak Kita

bintancenter.blogspot.com


Waktu-Waktu Terbaik Untuk Otak Kita - Banyak yang menduga hanya energi atau berat badan yang dapat berfluktuasi selama satu hari. Padahal otak manusia juga memiliki irama tersendiri dan ada waktu-waktu terbaiknya. Kapan saja waktu brilian untuk melakukan aktivitas tertentu?


Seperti dikutip dari Health.MSN, ada 8 waktu tertentu yang mana seseorang bisa menjadi brilian dalam melakukan tugas-tugasnya, yaitu :

1 Jam 7-9 pagi: Saat terbaik untuk meningkatkan semangat dan gairah

"Waktu tersebut merupakan saat yang sempurna untuk meningkatkan ikatan dengan pasangan ketika baru bangun tidur," ujar Ilia Karatsoreos, PhD, ahli saraf dari Rockefeller University.

Hal ini karena kadar hormon oksitosin (hormon cinta) berada di level tertinggi setelah bangun tidur. Waktu ini merupakan saat yang tepat untuk memperkuat hubungan dengan orang-orang yang paling penting dalam hidup. Peneliti Inggris menuturkan bahwa kadar oksitosin pada laki-laki akan berangsur-angsur menurun seiring berjalannya waktu.

2. Jam 9 pagi sampai 11 siang: Saat terbaik untuk kreativitas

Pada waktu tersebut otak memiliki hormon kortisol (hormon stres) yang cukup, sehingga dapat membantu memfokuskan pikiran dan hal ini tidak dipengaruhi oleh usia berapapun.

Saat ini merupakan waktu yang prima untuk belajar serta mengerjakan tugas yang membutuhkan analisa dan konsentrasi. Karena itu saatnya mengembangkan ide baru, membuat presentasi atau melakukan brainstorming.

3. Jam 11 sampai jam 2 siang: Saat terbaik untuk melakukan tugas yang sulit

Peneliti Jerman menuturkan saat tersebut hormon melatonin (hormon tidur) telah menurun tajam, sehingga tubuh lebih siap untuk mengerjakan beban proyek atau pekerjaan yang sulit dan keras.
Namun sebaiknya tetap tidak melakukan beberapa tugas secara bersamaan, karena akan membuat seseorang kehilngan konsentrasi. Karena itu saatnya melakukan presentasi atau melakukan tugas yang berat lainnya.



4. Jam 2-3 siang: Saat terbaik untuk beristirahat

Untuk mencerna makan siang, maka tubuh akan menarik darah dari otak ke perut, kondisi ini akan membuat asupan darah atau oksigen ke otak sedikit berkurang yang membuat seseorang jadi mengantuk. Untuk itu cobalah beristirahat sebentar dari pekerjaan.
Jika tetap harus bekerja dan melawan kantuk, cobalah berjalan-jalan sebentar, melakukan meditasi atau minum air putih. Hal ini bisa meningkatkan volume vaskuler dan sirkulasi sehingga meningkatkan aliran darah ke otak.


5. Jam 3 siang sampai 6 sore: Saat terbaik untuk kolaborasi

"Pada saat sekarang otak akan merasa sangat lelah," ujar Paul Nussbaum, PhD, seorang neuropsikolog klinis. Karena itu tak ada salahnya untuk melakukan kolaborasi dengan rekan kerja atau melakukan kegiatan yang berbeda. Meskipun otak tidak setajam waktu sebelumnya, tapi seseorang akan merasa lebih santai dan tekanan tubuhnya juga lebih rendah.


6. Jam 6 sore sampai 8 malam: Saat terbaik untuk melakukan tugas-tugas pribadi

Diantara jam tersebut, peneliti menemukan bahwa otak sudah masuk dalam tahap 'pemeliharaan', yaitu ketika produksi melatonin masih berada di level rendah.
Tak ada salahnya untuk berjalan-jalan seorang diri atau bersama teman-teman, menyiapkan makan malam atau menikmati waktu yang berkualitas bersama anggota keluarga.


7 .Jam 8-10 malam: Saat terbaik untuk bersantai

Pada saat ini ada transisi dari kondisi terjaga menjadi mengantuk, karena kadar hormon melatonin akan meningkat cepat. Sementara itu kadar serotonin (neurotransmitter yang berhubungan dengan semangat) akan memudar.
Rubin Naiman, PhD spesialis masalah tidur dari University of Arizona's Center for Integrative Medicine menuturkan sekitar 80 persen serotonin akan dirangsang dari paparan sinar matahari, sehingga jika matahari tenggelam kadar dalam dalam tubuh juga berkurang.
"Pada malam hari ketika otak sudah lelah, merupakan cara terbaik untuk membuat tubuh menjadi santai seperti menonton film lucu, merajut atau melakukan hal-hal yang bisa membuat tubuh santai atau rileks," ujar Naiman.


8. Jam 10 malam ke atas: Saat terbaik untuk tidur dan menunda segala kegiatan

Saat ini merupakan waktunya istirahat malam dan tidur, pengaturan cahaya akan dapat membantu membiarkan otak beristirahat. Setelah beberapa jam, otak akan siap kembali untuk memulai aktivitas baru.Usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup sebanyak 7-8 jam, sehingga bisa mendapatkan kesehatan dan energi yang optimal di pagi hari.

GO

May 30, 2012

10 Sifat Yang Dapat Merusak Otak

bintancenter.blogspot.com


Sifat Yang Dapat Merusak Otak - Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi, ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya. Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak. Maka, hindarilah 10 kebiasaan buruk di bawah jika Anda masih ingin otak Anda bekerja dengan baik.

GO

Dampak Sering Begadang

bintancenter.blogspot.com


Dampak Sering Begadang - Tidur malam merupakan waktu yang penting untuk mengistirahatkan tubuh. Sayangnya, cukup banyak orang yang kesulitan atau tidak memiliki waktu untuk melakukan kebiasaan sehat ini. Kurang tidur akibat kebanyakan begadang bisa menyebabkan dampak buruk pada fisik dan mental Anda.


Kurang tidur memiliki efek mendalam pada tubuh Anda, baik fisik maupun mental, serta telah terkait dengan berbagai kecelakaan mobil, penyakit jantung dan gangguan mental seperti depresi.

Terlepas dari penyebabnya, secara negatif ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh orang yang sering begadang, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (12/5/2012):

1. Suasana hati dan kinerja

Suasana hati (mood) dapat terkena dampak negatif ketika Anda kekurangan tidur. Anda akan cenderung mudah marah, kecemasan, kurang motivasi dan depresi.

Kinerja juga bisa terpengaruh secara drastis sehingga kurang konsentrasi dan koordinasi, penurunan energi, pelupa dan sering melakukan kecerobohan. Hal ini dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mengemudi atau mengoperasikan mesin.

2. Pengaruh kesehatan

Kurang tidur mempengaruhi kesehatan dan meningkatkan risiko kondisi medis tertentu, seperti diabetes dan obesitas. Sistem kardiovaskular dapat mengalami dampak negatif, mengakibatkan tekanan darah tinggi, serangan jantung, gagal jantung dan stroke, menurut Sleepdex.

Sakit kepala biasanya disebabkan oleh kurang tidur dan sering dapat diselesaikan dengan tidur malam yang baik minimal 8 jam. Penurunan hormon kortisol dapat berkurang dan menyebabkan perubahan hormon yang bertanggung jawab untuk metabolisme, meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

3. Perubahan berat badan

Sulit tidur memiliki efek negatif pada berat tubuh Anda, yang mungkin menyebabkan penurunan berat badan, tetapi lebih sering penambahan berat badan.

Kurang tidur berdampak negatif terhadap kadar hormon dalam tubuh. Secara khusus, hormon leptin dan ghrelin, yang memainkan peran penting dalam kelaparan dan nafsu makan, dapat menjadi tidak seimbang.

Ghrelin merangsang tubuh untuk makan, sedangkan leptin memainkan peran dalam menceritakan kepada tubuh bahwa Anda sudah kenyang. Menurut situs Sleep Deprivation, kurang tidur menyebabkan tingkat ghrelin meningkat dan tingkat leptin menurun, yang sering mengakibatkan makan berlebihan dan kenaikan berat badan.

4. Sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh Anda memerlukan jumlah tidur yang cukup untuk dapat berfungsi dengan baik. Bahan kimia tertentu dalam tubuh yang mempromosikan tidur juga berfungsi untuk mengatur sel sistem kekebalan.

Sel pembunuh alami (natural killer cell atau sel NK) mengalami depresi selama periode kurang tidur, menurut sebuah penelitian 'FASEB Journal', yang telah dipublikasikan resmi oleh Federation of American Societies for Experimental Biology.

Sel NK memainkan peran penting dalam pertahanan awal terhadap infeksi bakteri dan virus

GO

5 Jenis Nyeri yang Tidak Boleh Di Anggap Enteng

bintancenter.blogspot.com


Jenis Nyeri yang Tidak Boleh Di Anggap Enteng - Namun beberapa jenis nyeri lainnya bisa jadi pertanda ada sesuatu yang sedang salah dengan tubuh dan tidak boleh diabaikan.

Jika mengalami salah satu dari jenis nyeri seperti yang dilansir belmarrahealth.com, di bawah ini, segera temui dokter atau perawat kesehatan:

1. Nyeri Sendi

Banyak orang percaya bahwa nyeri sendi hanyalah bagian dari proses penuaan yang normal. Namun jika mengalami nyeri sendi berkepanjangan tanpa disebabkan oleh cedera, segera konsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan.

Jika nyeri sendi disertai peradangan, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mencegah perkembangan penyakit agar tidak bertambah parah.

Nyeri sendi juga dapat menjadi indikasi berbagai gangguan kesehatan serius seperti kanker tulang, bursitis, fibromyalgia, asam urat, lupus, penyakit Lyme, osteoporosis, rakhitis dan tendonitis.

2. Nyeri Dada

Jika mengalami nyeri di dada yang tidak kunjung hilang dan disertai sesak napas atau rasa sakit yang tidak biasa, segera temui dokter karena ada kemungkinan serangan jantung.

Rasa nyeri yang sangat parah pada dada bagian kiri biasanya merupakan pertanda serangan jantung.

Nyeri di sisi kanan juga perlu diperhatikan. Rasa nyeri yang tajam di sisi kanan dapat disebabkan oleh angina, gangguan paru-paru, asma, emboli paru, asma, batu empedu, radang selaput dada dan radang hati.

3. Nyeri Kepala Parah

Nyeri kepala bisa disebebkan oleh migren. Namun jika tidak pernah mengalami migren sebelumnya atau tidak disertai dengan gejala migren seperti terlalu peka terhadap cahaya, maka sebaiknya segera cari bantuan medis.

Meskipun jarang, nyeri yang parah di kepala bisa menjadi indikasi pembengkakan pembuluh darah otak dimana ada daerah yang lemah dan menonjol atau disebut aneurisma.

Rasa sakit yang tajam menunjukkan bahwa aneurisma telah pecah dan dapat menyebabkan kerusakan otak, stroke dan bahkan kematian dalam hitungan menit.

4. Nyeri Tajam Bagian Samping Badan

Nyeri seperti ini bisa jadi pertanda radang usus buntu yang ditandai dengan peradangan atau apendisitis. Apendisitis biasanya dimulai dengan peradangan dan rasa nyeri di pusar, kemudian berpindah ke perut bagian kanan bawah.

Saat gejalanya mulai parah, muncul rasa nyeri yang sangat. Apendisitis sering disertai mual, demam, panas dingin, sembelit, peradangan, diare, gemetar dan muntah-muntah.

5. Nyeri Kaki Disertai Peradangan

Jika mengalami pembengkakan, peradangan dan nyeri pada kaki, bisa jadi disebabkan oleh gumpalan darah yang telah jauh terbentuk dalam pembuluh darah.

Kondisi ini dikenal sebagai deep vein thrombosis (DVT). Gumpalan darah dapat membeku dan terlepas kemudian terbawa aliran darah ke arteri atau paru-paru dan berakibat fatal.

Gejala tambahan DVT adalah nyeri saat berdiri atau berjalan, rasa hangat di sekitar peradangan kaki serta kulit kaki memerah atau berubah warna.

Jika gejalanya berkembang menjadi sesak napas, rasa nyeri saat bernapas atau batuk berdarah, segera panggil dokter.

GO

Bahasa Anak ABG Jaman Sekarang

bintancenter.blogspot.com


Bahasa Anak ABG Jaman Sekarang  - Iblo.US - Ini bukan fenomena asing yang datang dari luar angkasa, melainkan fenomena yang muncul seiring berjalannya waktu, sehingga sampailah kita di era modern nan informasi yang begitu cepat.

Terutama anak muda, yang mudah menggebrak kekreatifan di sekitar lingkungannya (sebaya-red) dengan berbagai “istilah” kata/bahasa yang dianggapnya sebagai icon anak muda banget, gaul, funky dan sebagainya.
Sehingga muncullah berbagai istilah-istilah yang trekadang hanya anak muda saja yang tahu, dan tidak kepada para orang tua.

Era moderen dan informasi yang begitu cepat dan mudah diakses, gak jarang bahasa-bahasa planet mudah didapat/baca via Twitter, Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Oke, berhenti. basa-basinya jangan terlalu panjang!

Ada yang tahu kapan munculnya bahasa alay,lebay,galau etc?
Atau bahasa ┒(’o’┒) LO , (┌’,’┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END ! (elo, gue, end) yang populer diucap dengan mimik muka dan bibir yang seakan mau muntah?

Lupakan, kalau gak ada yang tahu berarti anda sudah terlalu Lansia untuk mengikuti langkah perkembangan anak muda sekarang, patut ditiru? Tidak, menurut aku. Tapi terserah menurut anda.

Basik, kalau masih membahas bahasa diatas. Sekarang yang lagi gencar adalah bahasa “cara menjawab” anak muda sekrang ini, sebentar. Aku mau memperjelas sebenarnya bahasa ini sudah lama ingin ditulis tapi aku baru sempat menulisnya (alasan biar gak dianggap kuper).

Jadi, sebagian anak muda sekarang kalau menjawab sebuah Pernyataan, statement, opini atau Curhatan gitu. Pasti …. (dalam dialog)

Cowok : “Say, besok gue ulang tahun sayyy! Gue seneng banget getooo”
Cewek : “Terus, gue harus bilang HOREE Geto??”
Cowok : “ ppfffttttttttt…”

Cewek 1 : “hey, cipikaaa cipikiiii temenss cemuaa”
Cewek 2 : “eh, lo kesambet ya?”
Cewek 1 : “etdeh, tega bener tau gak tau gak, si aldi cowok ganteng itu, iya yang brewokan kayak sule, sekarang Giginya di behel lho..serius!”
Cewek 2 : “Trus MASALAH buat Gue?, Terus gue harus SALTO geto?”
Cewek 1 : “Masalah banget!” (sambil minum 3 gelas es teh)

Okeskip, terlepas disengaja atau tidaknya “cara menjawab” seperti itu sepertinya kurang etis dan sopan. Walaupun bercanda, tapi tetap aja membawa dampak. Tapi ada juga yang bercanda dan tidak dianggap serius, tergantung individu masing-masing.

Walaupun bernuansa komedian katakanlah, sebaiknya “cara menjawab” seperti itu jangan disering-seringkan, Perilaku dan ucapan bisa jadi mencerminkan kepribadian, dan gak mau kan kepribadian anak muda sekarang dipertaruhkan dengan hal serperti itu?

Coba Diskusikan sama Pak Mario Teguh? Apa tanggapannya.


GO

6 Penyakit Yang Mengincar Anak Remaja

bintancenter.blogspot.com
Penyakit Yang Mengincar Anak Remaja - Sejumlah penyakit yang umumnya menyerang seseorang di masa tua, mulai menghinggapi kalangan muda. "Ini karena banyak orang muda berpikir sok sehat, sehingga cenderung menerapkan gaya hidup buruk," kata Dr Georges Benjamin, direktur eksekutif American Public Health Association.

Berikut beberapa penyakit yang mulai mengancam masyarakat di usia dini, seperti dikutip Fox News.

1. Stroke

Usia khas: 65 tahun ke atas
Mulai mengancam: usia 20an dan 30an

Stroke berhubungan dengan sejumlah faktor risiko seperti tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan kolesterol tinggi. Satu-satu cara adalah memperbaiki gaya hidup dengan mengatur pola makan sehat dan olahraga teratur.

Dr Shazam Hussain, kepala Cleveland Clinic Stroke Program, merekomendasikan untuk tidak merokok, mengurangi garam, asupan lemak trans, makan ikan dua kali seminggu, dan berolahraga. "Berjalan kaki 30 menit sehari, sudah memberi efek baik," katanya.

2. Diabetes Tipe 2

Usia khas: 40an dan 50-an tahun
Mulai mengancam: anak-anak

Jadikan asupan makanan terbaik sebagai obat. "Pola makan dan gaya hidup memainkan peran penting dalam peningkatan jumlah anak muda dengan diabetes tipe 2," kata Dr Michelle F Magee, direktur MedStar Diabetes Institute.

Mayoritas mereka yang terdiagnosisi mengalami kelebihan berat badan, terutama dengan konsentrasi lemak di sekitar pinggang. Karenanya, pastikan untuk menghindari makanan dengan kadar glikemik tinggi, dan rendah serat. Hindari pula makanan berpengawet.

3. Osteoporosis

Usia khas: 65 tahun ke atas
Mulai mengancam: usia 50an

"Penting untuk memperhatikan kesehatan tulang sedini mungkin dengan suplemen vitamin D dan asupan kalsium. Jangan menunggu!" kata Dr Kathryn Diemer, direktur klinis program kesehatan tulang Washington University School of Medicine.

Lakukan latihan teratur yang membantu pembentukan otot dan memperkuat tulang seperti jogging, berjalan di tangga atau mendaki. Perbaiki pula gaya hidup Anda. "Rokok, alkohol, dan minuman bersoda benar-benar beracun untuk tulang," kata Diemer.

4. Kanker Payudara

Usia khas: 45 tahun ke atas
Mulai mengancam: remaja

Dr Ann Partridge, direktur program remaja putri dengan kanker payudara di Dana -Farber Cancer Institute, mengatakan bahwa olahraga teratur, mempertahankan berat badan ideal, dan membatasi asupan alkohol membantu mengurangi risiko penyakit ini.

5. Alzheimer

Usia khas: 65 tahun ke atas
Mulai mengancam: sejak 40an tahun

Dr Gustavo Alva dari American Board of Psychiatry, mengatakan bahwa kita bisa melatih tubuh dan pikiran untuk menurunkan risiko mengalami masalah ini di usia dini. Aktifkan bagian otak yang jarang digunakan. Belajar bahasa baru atau memainkan alat musik cukup membantu melawan penurunan kognitif.

"Menjaga tingkat kolesterol, tekanan darah, dan kebugaran tubuh juga penting karena apa yang baik untuk jantung juga baik untuk otak," Alva menambahkan.

6. Melanoma

Usia khas: 50an tahun ke atas
Mulai mengancam: remaja menjelang dan awal usia 20an

Dalam laporan jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, sejumlah pakar medis memperingatkan remaja dan orang dewasa untuk tidak melakukan tanning tanpa pengetahuan yang baik. Prosedur tanning bisa meningkatkan risiko tiga kali lipat mengalami penyakit ini.

Selain itu, penting untuk selalu menggunakan tabir surya, terutama jika bepergian ke luar rumah. "Sebisa mungkin mengurangi intensitas berada di bawah sinar matahari antara pukul 10 pagi hingga dua siang," kata Dr Thomas S Kupper, profesor dermatologi di Harvard Medical School.

GO

Miyabi Ternyata Suka Pake Batik

bintancenter.blogspot.com


Miyabi Ternyata Suka Pake Batik - Miyabi pakai batik ?? emang sih ini sudah agak lama dan sudah jadi berita basi tanpa kacang. Foto pada seorang cewek bernama miyabi itukan biasanya telanjang dan sangat hot banget kan. Tetapi demi fans dia di Indonesia, yang katanya sangat banyak, dia memakai batik. Ini bisa jadi pelajaran bagi kita, apa itu?

Artinya jika kita dalam keadaan telanjang kita bisa memakai batik untuk menutupi tubuh kita. Kan nggak enak kalau ada yang ngambil kita punya foto. iya nggak?? Selain itu memamerkan tubuh telanjang kepada orang yang bukan mukhrim itu namanya dosa, kata bang rhoma. kok ngomongin bang haji, kita bali lagi ke miyabi

Emang foto di bawah ini tidak hot seperti foto miyabi yang banyak beredar. Tapi ini menunjukkan bahwa artis porno pun suka batik (entah antara bangga dan kuciwa)

Bagi kamu miyabi lover pasti kecewa ya karena, miyabi yang biasanya telanjang dan sangat hot sekali memaerkan tubuh sekarang memakai batik. Sekarang Bintang nggak akan ngomongin foto kayak gitu, yang akan diomongin adalah kenapa miyabi mau memakai pakaian dari indonesia itu.

Jawabannya adalah tentu saja karena dia dibayar, kalau tidak mana mau tuh miyabi pakai pakaian itu. Mungkin dia tahu aja nggak. Yup inti dari artikel ini adalah, foto diatas bukan foto telanjang, dan buat pak tifatul jangan blokir blog keren ini ya, lha wong isinya nggak ada yang hot kayak cabe.

karena miyabi itu ingin dimengerti kenapa dia telanjang. Karena dia tuh butuh yang namanya DUIIIIIIIIIIIIIIT!!!


bintancenter.blogspot.combintancenter.blogspot.com

GO

May 29, 2012

Asal Usul Ekstasi

bintancenter.blogspot.com


Asal Usul Ekstasi - Semula ditemukan untuk digunakan merangsang nafsu makan. Setelah melalui berbagai tes percobaan, tablet itu dinyatakan siap dipasarkan. Sekarang ini diperkirakan tak kurang dari 100 ribu muda-mudi terpuruk dalam penggunaan obat ini. Itu baru di Jerman. Belum di negara-negara di Eropa, belum lagi di Amerika Serikat. Belum lagi di kota-kota di seluruh dunia. Kata orang yang memuja penggunaan tablet ecstasy ini, kalau mati dalam penggunaannya adalah mati karena kegembiraan.

Bunuh Diri Karena Ekstasi

Adalah Marcim Galinski yang baru saja minum-minum di suatu pesta umum yang diselenggarakan seseorang. Kemudian ia menelan tablet ecstasy sebelum pulang ke tempat tinggal bersama dengan pacarnya. Pemuda asal Polandia yang berusia 24 tahun ini kemudian mengunci pintu ruangannya rapat-rapat dan tidak ada orang bisa masuk.

Ia tinggal di Altona, dan memutuskan untuk bunuh diri. Ia mengambil pedang samurai, menikam dirinya sendiri tepat pada jantungnya. Peristiwa tersebut terjadi baru-baru ini, dan ia adalah orang ke-91 yang melakukan hal serupa dengan latar belakang serupa pula.

Kematian karena bunuh diri setelah menggunakan obat terlarang itu di Kota Hansa, Jerman, bukan hanya beberapa kali saja, tetapi telah sering. Obat seolah barang permainan. Penguasa di kota-kota lain tidak membuat catatan yang cukup mengejutkan akibat penggunaan obat ecstasy ini.

Berapa banyak korban yang melakuan bunuh diri, baik melakukan percobaan maupun yang sampai meninggal? Jumlahnya tidak ada yang tahu secara tepat. Mungkin perhitungannya bisa dengan melihat pada jumlah pemakaiannya saja. Diperkirakan, hingga kini ada sekitar 60 ribu tablet digunakan secara liar, tanpa menggunakan resep dokter.

Jumlah itu ditemukan oleh penyelidik kriminal. Penyelidik itu mengatakan, penggunaannya mirip dengan "sifat gunung es" di lautan, yang kelihatan hanya sepersepuluh, sedangkan yang tidak kelihatan di bawahnya adalah bagian yang sangat besar. Ini baru yang disebut dengan nama pengenalannya sebagai ecstasy saja. Jadi, belum lagi dari jenis baru yang dikenal dengan nama mirip dengan LSD, dan dikatakan sebagai "Speed". Padahal, sebenarnya tak lain dari tablet amphetamin murni, yang mempunyai efek kerja sampai beberapa jam kemudian mempengaruhi pemakainya.

Harga dan Pasaran Ekstasi

Akan halnya tablet yang disebut "bahan harmoni" adalah ec- stasy. Pil ini sebagai perangsang yang memberi dorongan semangat dan menyebabkan peregangan pada saraf otak, dan selan- jutnya menimbulkan halusinasi ringan. Harganya tidak berbeda banyak dengan kokain, yakni 20 hingga 50 mark. Menurut para penyelidik di Berlin atau di Frankfurt, tablet ini telah digunakan sekitar 10 ribu tablet, dan sekitar 100 ribu beredar di seluruh Republik Federasi Jerman.

Obat ajaib ecstasy ini sebelumnya datang dari Inggris. Dipesan ke Jerman melalui informasi radio. Dan sama dengan barang lain, dikirim melalui Selat Dover. Bahan ini sebenarnya telah dikenal sejak tahun 1912, dan merupakan bahan penting dalam pengobatan dengan menggunakan nama yang agak sulit diingat, yaitu Methyldioxyn-Mthylamphetamin (MDMA). Penemunya adalah perusahaan farmasi Ernst Merck di Darmstadt pada tahun 1914 dengan nama "tiruan minyak Sassafras-Staude". Sebagai pemegang hak patennya, perusahaan ini kemudian dilupakan orang.

Dari Obat Perangsang nafsu Makan sampai Obat Pencari Kebenaran

Pada awalnya bahan ini disediakan orang sebagai bahan perangsang nafsu makan, yang kemudian pada tahun 50-an orang malah lebih mengenalnya sebagai obat "pencari kebenaran", yang dikembangkan di Angkatan Darat AS. Olehpenyelidik insektisida, Alexander Shulgin, pada tahun 1965 ditemukan kembali sebagai MDMA tadi. Kemudian oleh para ahli psikotherapi Amerika Serikat digunakan untuk pengobatan pasien-pasien yang sudah parah.
Efek yang diberikan obat ini luar biasa. Yakni, dapat menyebabkan orang, yang biasanya tenang tercengang-cengang, menjadi penuh semangat luar biasa. Dan ia bersedia melakukan apa saja, yang ketika dalam keadaan biasa sukar dipercaya bisa dilakukannya. Bahan inilah yang terdapat dalam obat ini, yang membedakannya dengan obat penenang atau perangsang lainnya.

Bahan ini sering disebut "penisilin untuk jiwa", mengingat menjadi bahan pengantar pada serotonin dalam cairan otak dan dapat pula berfungsi sebagai tablet "Prozac" yang berfungsi sebagai antidepresif. Tapi akan berakibat buruk kalau dicampur dengan bahan alkohol, sehingga dapat membuat penggunanya kecanduan dan mengulangi lagi memakainya.

Efek Menakutkan Untuk Otak Si Pemakai

Setelah dilakukan percobaan pada tikus dan kera, masih saja ditemukan akibatnya berupa kelainan pada otak yang sangat menakutkan. Karena itu, pada 1958, penggunaan MDMA dilarang di Amerika Serikat . Pada tahun berikutnya, bahan ini sampai di Jerman, digunakan untuk pembius, dan diberi nama "Index".

Polisi jarang berhasil menemukan dalam jumlah besar per- dagangan bahan obat kimia ini. Sebagai barang dagangan, polisi memang pernah menggaruknya di Amsterdam pada 1989. Ketika itu, dengan bantuan penyelidik (detektif) dari Jerman, mereka ber- hasil menyita 90 ribu tablet ecstasy. Obat ini merupakan hasil produksi sebuah perusahaan farmasi besar, yang diproduksi di daerah Baden, melalui rumah-rumah tertentu.

Ekstasi dari Belanda dan Polandia

Berserak hampir ke seluruh dunia, dewasa ini tablet "gila" ini datang dari Belanda atau Polandia, dibuat di laboratorium gelap. Limbah pembuatan obat tersebut mencemari lingkungan. Berbagai campuran bahan kimia itu berbahaya bagi penduduk setempat. Produknya, yang disebut "Cock-tali" itu, dipertajam lagi dengan menggunakan "Speed" atau kofeine, sehingga memberi hasil yang luar biasa. Bahkan para pengedarnya tidak tahu seberapa jauh kenikmatan yang didatangkan obat ini.

Di Negeri Balanda, meski penjualan bahan ecstasy dilarang, polisi dan hakim masih tetap menahan diri untuk mengadakan kampanye anti-penggunaan bahan ini, dan mengadakan pengetesan apakah obat ini benar berbahaya. Mungkin mereka ingin suatu bukti yang sangat meyakinkan sebelum ditindak secara tegas dan tuntas.

Dengan menerima bayaran 2,5 gulden, seorang pemuda dapat men- coba apakah pil ini berbahaya atau tidak. Juga, dengan demikian, dapat diketahui dampak terhadap lingkungan. "Jika MDMA dibutuhkan lagi, kita harus bertanggung jawab sampai seberapa jauh obat ini aman untuk digunakan," kata Ernst From- berg, dari Kementerian Kesehatan Belanda.

Demikian juga dengan Margarethe Nimsch, kepala yang membidangi bagian kesehatan di Frankfurt. Dalam ceramahnya tentang penggunaan bahan campuran kimia yang telah menjadi obat ecstasy itu, ia minta supaya benar-benar dilakukan lagi tes, yang hasilnya lebih meyakinkan bahwa penggunaannya tidak sampai menghancurkan generasi muda.

Di Inggris, 20 orang telah meninggal akibat menelan ecstasy. Kebanyakan mereka mati setelah sebelumnya teler berat karena penggunaan ecstasy. Ternyata obat itu telah bekerja ketika mereka melakukan tarian ajojing nonstop selama berjam-jam, sampai kemudian terlihat tanda-tanda kelainan muncul pada fisik mereka.

Ahli MDMA dari Inggris, Nicholas Saunders, telah melakukan sendiri percobaan pada dirinya. Ia merasa tidak terjadi perubahan yang luar biasa. Ini dijelaskannya dalam bukunya yang baru, Ecstasy, penerbit Ricci Bilger, Zurich, Swiss. Antara lain ia mengatakan, "Saya ini manusia penyelidik. Melalui peng- gunaan MDMA, kehidupan dapat diperlihatkan kembali. Saya melihat dengan cara yang lain, hidup ini penuh kesedihan jika segera menjadi runtuh." Sinting.

GO

Alat Suntik Tanpa Jarum



Alat Suntik Tanpa Jarum - KINI Anda tak perlu lagi takut dengan rasa sakit saat disuntik, karena para ilmuwan dari AS telah menemukan alat suntik tanpa jarum yang dijamin tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Alat suntik temuan tim riset dari Massachusetts Institure of Technology ini akan “menembakkan” cairan obat dalam kecepatan tinggi hingga langsunug masuk ke dalam kulit. Kedalaman kulit yang mampu dijangkau juga dapat diatur oleh suntikan ini.

Tim peneliti yang dipimpin professor Ian Hunter itu merancang alat suntik ini dengan sistem jet-injection dengan mesin Lorentz-force actuator. Mesin ini terdiri dari magnet mungil yang dikelilingi kawat dan tersambung pada piston di dalam ampul obat.

Saat akan digunakan, magnet di dalam mesin memproduksi tekanan yang mendorong piston, lalu melepaskan obat dalam kecepatan tinggi ke lubang ampul. Lubang ini begitu mungil, hanya sebesar sungut nyamuk.

Catherine Hogan, salah satu anggota tim peneliti memaparkan, pembuatan alat suntik ini diharapkan mampu mengurangi rasa takut para pasien terhadap jarum suntik.

Dengan suntikan tanpa jarum, pasien dapat lebih cepat mendapatkan pertolongan medis tanpa rasa takut atau sakit. Hogan menambahkan, alat ini juga dapat menurunkan angka penyebaran penyakit melalui jarum suntik yang tidak steril.

Selain itu, alat ini juga sangat membantu bagi para pasien penyakit tertentu yang harus menyuntik sendiri secara teratur.

“Jika Anda takut dengan jarum dan harus menyuntik sendiri secara reguler, rasa nyaman dan aman menjadi taruhannya,” ujar Hogan seperti dilansir Daily Mail baru-baru ini.

“Kami rasa teknologi seperti ini mampu mengatasi phobia jarum suntik yang dialami banyak orang,” pungkasnya.

GO

Penyebab Payudara Berubah Bentuk



Penyebab Payudara Berubah Bentuk - Payudara adalah satu-satunya organ manusia eksternal yang bentuk dan ukuran berubah begitu sering. Bahkan selama siklus menstruasi ada perubahan dalam tekstur dari payudara.

Hal ini adalah proses yang berkelanjutan. payudara berubah bentuk mereka melalui siklus dan kemudian kembali ke hampir seperti ketika siklus berakhir. Pada kebanyakan wanita, perubahan yang kentara, tetapi beberapa wanita jelas dapat melihat perubahan sebagai uang muka bulan mereka.

Hasil sebuah survei membuktikan, 42% wanita memiliki payudara berukuran cup B. Tapi hal ini tidak membuat mereka yang memakai ukuran lainnya menjadi tidak normal. Sebab, survei ini juga membuktikan bahwa 58% wanita tidak mengenakan ukuran bra standar cup B.

Dikutip dari Berita Online, apa saya yang mempengaruhi ukuran payudara wanita ?

1. Usia

Payudara adalah organ yang sangat dinamis dari tubuh manusia. Jika sejak muda sudah menggunakan bra yang tepat, maka payudara akan tumbuh dengan baik. Tapi jangan senang dulu.

Pasalnya, ligament cooper (urat yang mempertahankan bentuk payudara) pasti akan melemah seiring dengan bertambahnya usia.

2. Kehamilan

Selama hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup.

3. Menstruasi

Ukuran payudara akan sedikit mengalami perubahan selama siklus menstruasi. Perubahan ukuran dari payudara ini biasanya disertai dengan perubahan bentuk puting dan areolanya.

4. Keturunan

Faktor keturunan memainkan peranan cukup besar dalam menentukan ukuran payudara. Biasanya hal ini ditentukan dari ukuran payudara sang ibu. Tapi tidak semua anak memiliki ukuran payudara yang sama dengan ibunya, karena faktor lain juga turut mempengaruhi.

5. Olahraga

Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara, dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.

6. Makanan

Beberapa makanan mengandung zat tertentu yang dapat meningkatkan ukuran payudara. Sebut saja kedelai, ginseng, akar dandelion, dan semua biji-bijian adas. Karenanya, beberapa wanita yang sering mengonsumsi makanan ini kemungkinan memiliki payudara yang besar.

GO

Facebook Dituntut Rp 138 Triliun, GILA !

bintancenter.blogspot.com


Facebook Dituntut Rp 138 Triliun, GILA ! - Facebook, situs jejaring sosial yang sahamnya baru mulai diperdagangkan hari Jumat (18/5/2012), dihadapkan pada tuntutan hukum bernilai 15 miliar dollar AS atau sekitar Rp 138 triliun di pengadilan federal Amerika.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, dalam surat tuntutan bersama, sejumlah pemilik akun Facebook mengklaim bahwa situs jejaring sosial tersebut telah melanggar privasi mereka dengan cara melacak aktivitas penggunaan internet lewat rekaman cookies meskipun telah melakukan registrasi keluar (logout).



Tuntutan class-action tersebut diajukan ke Pengadilan Federal San Jose bersama dengan 21 tuntutan pelanggaran privasi lainnya. Kasus terakhir diajukan atas nama warga Amerika Serikat yang membuat akun Facebook antara Mei 2010 dan September 2011.

Pengacara penggugat sedang mempertimbangkan untuk membawa serta para pengguna Facebook dari luar negeri ke dalam kelompok penggugat.

Dalam gugatan, Facebook dituduh melakukan tindakan pelacakan yang melanggar Undang-Undang Pelacakan Amerika, yang menyatakan jumlah ganti rugi 100 dollar AS per hari untuk setiap pelanggaran hingga maksimal sebesar 10.000 dollar AS per pengguna Facebook.

Dengan jumlah pengguna lebih dari 845 juta, Facebook bisa menghadapi tuntutan bernilai total 15 miliar dollar AS atau lebih.

Juru bicara Facebook, Andrew Noyes, menyatakan bahwa tuntutan tersebut tidak berdasar dan pihaknya akan menyiapkan perlawanan hukum.

GO

Cara Mengetahui Kebohongan Dalam Waktu 20 Detik

bintancenter.blogspot.com

Cara Mengetahui Kebohongan Dalam Waktu 20 Detik - Ingin menilai apakah seseorang berkata jujur atau tidak? Anda bisa melakukannya dalam hitungan detik. Menurut studi terbaru dari University of California, Berkeley, hanya dibutuhkan waktu 20 detik untuk menilai apakah lawan bicara atau orang asing di hadapan Anda dapat dipercaya atau gombal belaka.

Peneliti merekrut 24 pasangan dan meminta setiap orang untuk berbicara tentang saat-saat di mana mereka menderita. Sementara itu, kamera merekam reaksi lawan pembicara. Sebuah kelompok terpisah lalu mengamati rekaman video itu, dan mereka mampu mengidentifikasi reaksi palsu si lawan bicara dalam waktu 20 detik saja.

Setelah peneliti mengambil sampel DNA dari peserta riset itu, ternyata 60 persen peserta yang paling tidak dipercaya memiliki reseptor gen, GG genotipe, yang dapat mengontrol rasa peduli dan empati. Reseptor membantu mengatur tingkat oksitosin dalam tubuh, yang dikaitkan dengan perasaan kepercayaan, empati, dan kemurahan hati.

Reseptor ini mengatur level oxytocin di tubuh, yang menurut berbagai studi sebelumnya berhubungan dengan rasa percaya, empati, dan kemurahan hati. Demikian dijelaskan Alexsandr Kogan, Ph.D., peneliti post-doktoral di Universitas Toronto yang menjadi penulis utama dari hasil studi ini.

Di antara mereka yang dinilai paling dipercayai ketulusan responnya, 90 persen memiliki gen itu. Tapi, ditegaskan para peneliti, karena gen ini hanya berhubungan dengan persepsi ketulusan, ini tidak berarti bahwa Anda menjadi orang tidak simpatik jika tidak memilikinya. Para pengamat dapat memilah ketulusan dengan ketidakjujuran karena, kata Kogan, “ada perilaku tertentu yang didapati merupakan sinyal rasa percaya dan dukungan.”

Berikut 4 tanda perilaku itu:


1. Perilaku tidak konsisten

“Jika biasanya seseorang sangat diam, dan tiba-tiba mereka menjadi sangat dinamis atau sebaliknya, ini menunjukkan pertanda ada yang disembunyikan,” kata Marc Salem, Ph.D., seorang ahli psikologi perilaku.
Hal yang sama berlaku jika seseorang yang biasanya berbicara lancar dan cepat, tiba-tiba bicaranya jadi terpotong-potong atau terdengar berhati-hati. “Pergeseran merupakan tanda adanya kebohongan atau penipuan.”


2. Tatapan mata

“Ketika orang berpikir atau merenung, wajar bila mereka memutus kontak mata dan melihat sekeliling,” jelas Salem. Namun, jika pandangan seseorang terlalu konstan, baik saat mendengarkan atau saat mencoba mendapat kepercayaan, itu tanda ketidakjujuran.

3. Isyarat tubuh

Batuk, sering membersihkan tenggorokan, atau isyarat lain dengan menutup mulut dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Salem mengatakan, hal yang sama terjadi dengan bahu yang turun, atau pose membungkuk. “Itu tanda Anda harus berhati-hati, karena seseorang tidak membuka diri sepenuhnya.”


4. Tersenyum cepat

Sebuah senyum memberi perubahan instan pada wajah seseorang, kata Salem. Mata yang berbinar, pipi dan alis akan terangkat seiring lengkungan di sudut bibir. Senyum ini biasanya berlangsung selama beberapa detik sebelum memudar. Salem mengingatkan, senyum palsu muncul dalam sekejap, dan menghilang dengan cepat.

GO

May 26, 2012

Wow, Pakaian Dalam Bisa Dimakan !!

bintancenter.blogspot.com


Pakaian Dalam Bisa Dimakan - Ingin membuat hubungan seks Anda lebih mengasyikkan? Anda bisa menambahkan 'mainan' baru berupa pakaian dalam yang bisa dimakan ini!

Seperti dilansir oleh Times of India, pakaian dalam yang bisa dimakan ini bisa memiliki bermacam-macam bentuk dan ukuran. Ada pakaian dalam yang berbentuk bikini, thong untuk wanita dan pria, serta bra dan celana dalam.

Tak hanya itu, pakaian dalam yang terbuat dari butiran permen ini juga memiliki banyak varian rasa dan warna. Jika Anda menyukai pakaian dalam berwarna merah, Anda bisa mencoba pakaian dalam rasa stroberi. Jika Anda menyukai warna hitam, maka Anda bisa mencoba pakaian dalam rasa blackberry. Tersedia juga celana dalam warna-warni yang terbuat dari permen aneka rasa.

Jika Anda ingin mencoba yang lain daripada yang lain, Anda bisa menambahkan krim kocok sebelum menikmati pakaian dalam Anda. Anda bisa memilih berbagai macam rasa seperti mangga, leci, stroberi, cokelat, madu, dan lainnya.




Apakah Anda pecinta marshmallow? Jangan khawatir, tersedia juga variasi pakaian dalam dengan tempelan marshmallow warna-warni yang sungguh menggoda.

Tak yakin di mana mendapatkan pakaian dalam yang bisa dimakan ini? Anda bisa membuatnya sendiri! Anda hanya harus sangat terampil dalah hal menjahit, dan memiliki banyak permen atau mashmallow. Caranya mudah, cukup sambungkan permen-permen atau marshmallow yang Anda punya dengan benang. Bentuklah menjadi pakaian dalam.

Hmm, bisa Anda bayangkan sensasi memakai pakaian dalam dari permen ini? Bagaimana, Anda ingin mencobanya?

GO

Fakta Manfaat Mandi Air Dingin

bintancenter.blogspot.com

Manfaat - Manfaat Mandi Air Dingin  - Banyak yang memilih mandi dengan air hangat di pagi hari karena merasa kedinginan. Tapi selain lebih menyegarkan, mandi air dingin ternyata memiliki banyak manfaat.

Mandi air dingin akan mendinginkan pikiran Anda di pagi hari atau setelah seharian bekerja keras di kota yang panas. Selain itu, air dingin dapat membantu meningkatkan metabolisme, mencegah cedera pasca olahraga dan mengatur kadar asam urat dalam tubuh Anda.

Tak hanya itu, ada beberapa manfaat lain dari kebiasaan mandi air dingin :

1. Kesuburan pria

Perlu diketahui bahwa panas tidak baik untuk testis pria, yang artinya dapat berpotensi menurunkan jumlah sperma. Jika Anda sedang merencanakan kehamilan, saatnya untuk mandi di air dingin.

2. Meningkatkan sirkulasi darah untuk menghilangkan racun

Air dingin dapat mengurangi sirkulasi darah saat pertama kali kontak dengan permukaan kulit. Tetapi pada saat yang sama otomatis mekanisme tubuh meningkatkan tekanan darah dan menargetkan jaringan. Hal ini menyebabkan darah beredar dengan dorongan ekstra, maka darah mengalir dengan semangat meningkatkan sirkulasi.

3. Meningkatkan metabolisme

Ketika Anda kedinginan tentu ingin menggunakan jaket. Begitu pula saat tubuh Anda dingin secara otomatis menghasilkan panas, membuat metabolisme bekerja lebih cepat. Saat itulah karbohidrat dan lemak dibakar untuk membuat Anda hangat.

4. Membangun kekebalan tubuh

Mandi air dingin dapat meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya meningkatkan panas tubuh. Oleh karena itu, mandi air dingin dapat menyegarkan sistem kekebalan tubuh dan melepaskan sel darah putih.

5. Menghindari cedera olahraga

Setelah berolahraga dan melatih otot, tubuh mulai meradang dan Anda butuh bersantai. Untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot, serat otot biasanya akan melebar dan berkontraksi, sehingga disarankan untuk mandi air dingin agar tidak menimbulkan cedera.

6. Mengurangi nyeri

Mandi air dingin dapat mengurangi nyeri kronis, mengurangi nyeri tubuh, meningkatkan kesehatan rambut, meningkatkan fungsi ginjal, mengurangi pembengkakan dan kulit edema, menyembuhkan dan mengatur sistem saraf otonomik.

GO

Wow, Penghasilan Sule Sebulan Rp1 Milyar!

bintancenter.blogspot.com/
Sule
Penghasilan Sule Sebulan Rp1 Milyar - Jakarta, Komedian asal Bandung, Jawa Barat, Sule masuk dalam kategori aktris terkaya. Tercatat, dia memiliki tujuh rumah mewah di Jakarta dan Bandung.

Cerita mengenai Entis Sutisna (Sule) memang tak ada habisnya. Sebagai komedian tersukses, karier Sule kian bersinar, mulai dari melawak, bernyanyi, bermain film, hingga bintang iklan. Dari penghasilannya itu, Sule dapat menambah setidaknya Rp1 milyar per bulan. Wajar bila Sule masuk dalam kategori aktor terkaya.

Sekilas, kondisi itu dapat terlihat dari mobil mewah yang dibawanya. Tapi di balik itu, kekayaan Sule meliputi tujuh rumah mewah di Jakarta dan Cimahi, Bandung. Saat ditanya kebenarannya, Sule tak membantah hal tersebut.

"Sebetulnya bisa dikatakan itu invest, tapi itu secara kebetulan juga, menolong orang juga. Kayak yang di Cicalengka, istilahnya dia pinjam uang terus bayar pakai rumah. Ya sudah tiga, empatlah yang di Cicalengka. Di Panyalawengan satu, di Cimahi dua. Tapi kalau yang di Jakarta itu saya suka bentuknya, terus pas ditawari saya suka nomornya 16, enam tambah satu tujuh, saya suka nomor tujuh," kata pria 36 tahun itu.

Total, hanya Sule sendiri yang mengetahui pasti berapa jumlah harta kekayaannya. Selain rumah, investasi anak tukang bakso ini pun berupa tanah.

"Alhamdulillah di Subang juga saya ada, 2.800 meterlah. Cuma saya belum lihat sampai sekara. Gue harus banyak tanah buat entar, memang bagus seperti itu, tapi kita tergantung bagaimana me-managenya. Kalau kita beliin banyak tanah, tapi tidak bisa mengurusnya, belum bayar ini itu, maksudnya step by step," jelasnya.

Sule pun memberi modal sang istri, Lina, untuk membangun kerajaan bisnis. "Dia membuat salon, dia bikin sketsel, kayak nyewa-nyewain kursi untuk orang hajatan. Kadang beli sembako, kayak buat skincare, tahulah itu urusan cewek. Ya saya sih positif, walaupun mengeluarkan uang banyak, tapi untuk masa depan," tutupnya.

GO

May 25, 2012

Manfaat Dan Khasiat Daun Seledri

bintancenter.blogspot.com


Manfaat Dan Khasiat Daun Seledri - Tanaman yang bernama Latin Apium graveolens ini memang telah dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tak hanya daunnya saja yang memiliki khasiat, akar, buah dan biji seledri pun dapat digunakan sebagai obat.

Akar seledri berkhasiat memacu enzim pencernaan dan peluruh kencing (diuretik), buah atau bijinya sebagai pereda kejang (antispasmodik), menurunkan kadar asam urat darah, antirematik, peluruh kencing, peluruh kentut (karminatif), afrodisiak, dan penenang (sedatif).

Drs. Sudjaswadi Wiryowidagdo, mantan Kepala Sub Direktorat Pengawasan Obat Tradisional, Departemen Kesehatan RI, menyatakan bahwa seledri mengandung flavonoid, saponin, tanin 1 persen, minyak atsiri 0,033 persen, flavoglukosida, apigenin, kolin, lipase, asparagines, zat pahit, serta vitamin A, B, dan C.

Setiap 100 gram daun seledri mengandung air sebanyak 93 ml, protein 0,9 gram, lemak 0,1 gram, karbohidrat 4 gram, serat 0,9 gram, kalsium 50 mg, besi 1 mg, fosfor 40 mg, iodium 150 mg, kalium 400 mg, magnesium 85 mg, vitamin A 130 IU, vitamin C 15 mg, riboflavin 0,05 mg, tiamin 0,03 mg, dan nikotinamid 0,4 mg.

Akarnya mengandung asparagin, zat pati, lendir, minyak atsiri, pentosan, glutamine, dan tirosin. Bijinya mengandung apiin, minyak menguap, api genin, dan alkaloid.

Hasil sebuah penelitian di tahun 1988, menemukan infus daun seledri dengan kadar 10 persen sebanyak 5 ml/kg bb akan memberikan efek penurunan kadar asam urat darah kera secara nyata jika dibandingkan dengan pemberian probenecid 20 mg/kg bb pada 3, 4, 5, dan 6 jam pemberian.

Penelitian lain yang dilakukan di FMIPA Universitas Hasanudin, Makasar, Sulawesi Selatan, tahun 1985, pemberian ekstrak seledri dengan cara peras menunjukkan penurunan tekanan darah kucing. Alkaloid yang terkandung dalam biji seledri mempunyak efek sedatif dan antikonvulsan pada tikus. Minyak menguap pada biji tanaman ini dapat menghambat perkembangan jamur, seperti Histoplasma capsulatum dan Candida albicans.

Dr. Setiawan Dalimartha, mantan anggota SP3T (Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional) DKI Jakarta menerangkan beberapa pemakaian seledri untuk pengobatan.
Untuk obat yang diminum, 30-40 lembar daun seledri direbus, lalu air rebusannya diminum. Cara lain, 1,3–3,9 gram biji seledri direbus dalam api kecil selama 3 jam, lalu airnya diminum. Untuk pemakaian luar, giling daun segar hingga halus, lalu borehkan pada bisul atau bagian tubuh yang meradang.

bintancenter.blogspot.com

Dari suburkan rambut hingga obati rematik.

Berikut ini ramuan seledri dan manfaatnya bagi kesehatan.

1. Menyuburkan Rambut

Caranya: Cuci 7-10 tangkai daun seledri sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Setelah dikeramas, gosokkan tumbukan daun seledri ke kulit kepala dan rambut secara merata sambil dipijat ringan. Setelah selesai, bungkus rambut dengan handuk selama kurang lebih 1 jam. Bilas rambut dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

2. Menurunkan Kolesterol

Caranya: Cuci 30 gram akar seledri sampai bersih, lalu rebus dalam 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring. Airnya diminum sekaligus.

3. Mengatasi Alergi

Caranya: Ambil 2 batang seledri, 3 buah wortel ukuran sedang, dan 1 buah umbi bit ukuran sedang, cuci bersih, lalu dijus. Minum jus tersebut sekaligus waktu perut kosong. Lakukan dua kali sehari.

4. Mengurangi Kolik dan Sakit Perut

Caranya: Sediakan 60 gram seledri segar, 1 ruas jari tangan jahe merah, dan sepotong gula aren. Rebus dalam 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring, airnya diminum sekaligus.

5. Meredakan Batuk

Caranya: Cuci 30 gram seledri segar, lalu potong-potong. Rebus dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring. Bila suka, tambahkan madu. Gunakan ramuan ini untuk dua kali minum, pagi dan sore.

6. Mengobati Bronkitis

Caranya: Cuci 60 gram seledri segar, 10 gram kulit jeruk mandarin kering, dan 25 gram gula aren hingga bersih. Setelah dipotong-potong, masukkan ke dalam panci email, tambahkan 3 gelas air bersih dan rebus hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, saring dan airnya dibagi untuk dua kali minum, pagi dan sore.7. 

7. Menurunkan Tekanan Darah

Caranya: Cuci 100 gram seledri seutuhnya sampai bersih, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan 1 cangkir air hangat, lalu disaring. Setelah dingin, bagi untuk dua kali minum, pagi dan siang.

8. Mengatasi Mata Kering

Caranya: Makan daun seledri sebagai lalap segar. Lakukan setiap hari.

9. Mengobati Rematik

Caranya: Cuci 30-40 lembar daun seledri, lalu siram dengan air panas. Makan sebagai lalapan. Lakukan dua kali sehari.


GO

Manfaat Buah Salak Buat Kesehatan

bintancenter.blogspot.com


Khasiat Buah Salak Buat Kesehatan - Tahukah Anda bahwa manfaat buah salak bagus untuk mengobati beberapa penyakit? Salak, atau yang memiliki nama latin Salacca Edulis mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti kalsium, flavonoida, saponin, dan tanin. Selain dijadikan sebagai obat, salak juga sering dijadikan beragam cemilan. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak satu per satu.

bintancenter.blogspot.com



Obat Mata

Salah satu manfaat buah salak adalah sebagai obat mata. Berdasarkan penelitian oleh para ahli kesehatan, buah salak mengandung betakaroten yang bagus untuk mata. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata tetapi bosan jika harus mengkonsumsi jus wortel terus menerus, sekarang Anda punya alternatif lain, yaitu mengganti jus wortel dengan jus salak. Selamat mencoba!


bintancenter.blogspot.com

Obat Diare

Ketika Anda terserang diare, jangan buru-buru mengkonsumsi obat-obatan buatan pabrik. Tidak ada salahnya untuk mencoba obat yang alami terlebih dahulu. Dengan mengkonsumsi sebanyak lebih kurang dua puluh gram daging buah salak segar yang masih muda dapat mengurangi penyakit diare. Selain alami, buah ini juga bisa dijumpai hampir di merata tempat.

GO

Khasiat Kesehatan Di Jambu Biji

bintancenter.blogspot.com


Khasiat Kesehatan Di Jambu Biji - Jambu biji (Psidium guajava L) hanya populer ketika penyakit demam berdarah merebak. Padahal, buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki banyak khasiat kesehatan yang belum banyak diketahui orang.

1. Mencegah kanker

Jambu biji mengandung antioksidan pelawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibanding yang berasal dari tomat karena perbedaan dalam struktur selnya. Konsumsi likopen yang cukup sangat berpengaruh pada penurunan risiko kanker prostat pada pria. Semua jenis jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.

2. Menurunkan hipertensi

Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika Anda ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.

3. Mengobati diare

Tanaman jambu biji memiliki astringen, zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar setelah kita mengunyah jambu biji. Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.

4. Batuk dan flu

Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.

5. Merawat kulit

Kandungan astringet dalam jambu biji akan meningkatkan tekstur kulit dan mengencangkan kulit yang mulai kendur. Bukan hanya itu jambu biji juga mengandung vitamin A, C dan potasium yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Nutrisi ini akan membantu proses detoksifikasi dan menjaga kulit tetap sehat serta bebas keriput.

6. Mencegah sembelit

Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Buah jambu biji ukuran sedang mengandung 36 persen kebutuhan serat yang direkomendasikan. Selain itu biji buah ini juga menjadi laksatif yang ampuh yang berfungsi untuk membantu membersihkan sistem pembuangan usus.

7. Diabetes

Menurut penelitian yang dilakukan pada tikus, baik buah dan daun jambu biji bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

GO