December 14, 2011

Rapat Akbar Sepak Bola Indonesia Akan Digelar

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/10/01/0518391620X310.jpg
ilustrasi
Rapat Akbar Sepak Bola Indonesia => BintancenteR =>Rapat akbar sepak bola Indonesia rencananya akan digelar di Jakarta, 17-19 Desember mendatang. Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan pertemuan itu akan dihadiri oleh setidaknya perwakilan anggota PSSI dari 30 provinsi dan ditujukan sebagai langkah awal untuk kongres luar biasa (KLB).

"Setiap pengprov PSSI sudah ditugasi menggalang anggotanya untuk berangkat ke Jakarta mengikuti rapat akbar, sekaligus menggalang dukungan untuk KLB," katanya di sela pertemuan dengan pengurus cabang dan klub se-Jawa Timur, kemarin.

La Nyalla mengklaim sudah banyak pengurus PSSI, terutama di daerah, yang sudah gerah dengan sepak terjang pengurus pusat PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Oleh karena itu, KLB dirasa perlu digelar untuk memaksa pengurus kembali pada hasil Kongres PSSI di Bali pada tahun 2010.

Rencananya pula pada rapat akbar tersebut, La Nyalla mengatakan forum akan membentuk pengurus tandingan PSSI yang pernah dilakukan sebelumnya oleh kelompok penentang kepengurusan Nurdin Halid sebelumnya. Pengurus tandingan ini akan dinamakan Komite Penyelamatan PSSI.

"Kalau Djohar Arifin dan kawan-kawan tetap ngotot dengan sikapnya dan tidak mau kembali ke jalan yang benar, KLB tinggal menunggu waktu saja," tambahnya.

La Nyalla menilai Djohar sering menetapkan kebijakan tanpa berkaca pada hasil kOngres di Bali. Menurutnya, pengurus baru lebih suka memutuskan sejumlah kebijakan dengan kubu pendukungnya sendiri.

"Kalau sekarang banyak klub menolak ikut kompetisi yang dikelola LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo) dan memilih ikut kompetisi Liga Indonesia, itu karena sejak awal mereka sudah tahu kalau PSSI sudah tidak benar," tandasnya.
( kompas.com)


Artikel Lainnya: