December 13, 2011

Lupakah Kita Pada Pahlawan

Lupakah Kita Pada Pahlawan

Lupakah Kita Pada Pahlawan => Para pendiri bangsa bilang
,bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya. Tapi apakah kita sebagai anak bangsa sudah melakukan itu ?

Sampai sekarang juga pertanyaan ini masih belum bisa terjawab. Setiap tahun banyak hari-hari yang bersejarah diperingati, tetapi belum semua orang mengerti makna itu semua. Yang kita tahu Hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus adalah perayaan dimana banyak perlombaan diadakan. Setiap tanggal 10 November yang diperingati sebagai hari Pahlawan ternyata cuma sebatas acara peringatan tanpa kita tahu apa arti dari itu semua.


Sudah atau belum atau bahkan nggak sama sekali untuk mengerti akan peringatan hari-hari peringatan tersebut memang tergantung dari dalam diri masing-masing generasi muda itu sendiri. Adanya pengaruh dari kemajuan tehnologi informasi dan produk kesenangan lainnya yang bisa dengan merdeka kita nikmati sekarang ini membuat kita lupa. Apa dan siapa yang membuat kita bisa menikmati suasana seperti sekarang ini semua?


Pahlawan bukan cuma yang berjuang untuk kemerdekaan, orang-orang terdekat dan telah berjasa bagi kita semua adalah pahlawan. Termasuk orangtua kita yangs selama ini mendidik dan menyayangi kita. Siapapun itu, sosok pahlawan adalah orang yang ikhlas mau berkorban untuk orang-orang dan tanah air yang dicintainya. Dan kita sebagai generasi muda sejati semestinyalah selalu menghargai dan mau mewujudkan cita-cita luhur dari pahlawan itu sendiri. sph(http://www.osserem.me)


Artikel Lainnya: