April 28, 2012

"Tanpa Guardiola, Barca Akan Tetap Hebat"

bintancenter.blogspot.com

"Tanpa Guardiola, Barca Akan Tetap Hebat"BRESCIA - Banyak kalangan menilai mundurnya Josep Guardiola dari kursi kepelatihan bakal membuat prestasi Barcelona merosot. Benarkah?


Sukses Barca dalam tiga musim terakhir ini memang tidak bisa dikesampingkan dari sosok Guardiola di pinggir lapangan. Berkat sentuhan emas pelatih 41 tahun inilah El Barca dengan Tiki-Taka-nya sukses menyabet 13 gelar juara, termasuk treble winners di musim perdananya melatih (2008-2009).


Namun, kini sosok pelatih jenius tersebut telah resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Guardiola mundur dan menyerahkan tongkat estafet pelatih ke tangan asistennya, Tito Vilanova.


Tanpa kehadiran Pep di sisi lapangan, banyak analis menilai prestasi Barca tidak akan sementereng tiga tahun terakhir. Hegemoni Lionel Messi dkk diyakini bakal berakhir.


Namun, menurut presiden klub Brescia, Gino Corioni, Barca akan tetap jadi tim kuat yang selalu jadi favorit di tiap kejuaraan yang mereka ikuti, meski tanpa Guardiola. Alasannya?


“Saya pikir, itu (mundurnya Guardiola) bukanlah masalah besar buat Barcelona, karena para pemainnya masih tetap di sana,”tutur Corioni yakin Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masih akan membuat Barca mengerikan.

GO


Artikel Lainnya: