April 21, 2012

"El Clasico, Laga Paling Menakjubkan di Dunia"

"El Clasico, Laga Paling Menakjubkan di Dunia" - Mantan bintang Barcelona, Gaizka Mendieta, mengungkapkan bahwa "El Clasico" merupakan laga paling menakjubkan di dunia. Bahkan, dia menyebutkan bahwa pertandingan di antara dua raksasa Spanyol itu sebagai laga terbaik di level klub.
bintancenter.blogspot.com

"Saya cukup beruntung bermain dalam laga ini ketika saya masih di Barcelona. Saya pikir itu adalah pertandingan terbaik yang Anda mungkin bisa bermain di tingkat klub," ungkap Mendieta.

Mendieta mencoba membandingkannya dengan derbi Roma antara Lazio dan AS Roma yang juga pernah dilakoninya saat bermain untuk Lazio, juga laga derbi di Inggris yang disebutnya selalu penuh semangat. Namun, menurutnya, tak ada yang paling menakjubkan selain "El Clasico".

"Bagi saya, El Clasico adalah derbi yang paling menakjubkan yang pernah ada," katanya.

"Ini karena tipe sepak bola yang mereka mainkan, yang memukau, tetapi juga karena atmosfer yang sangat menyengat dalam pertandingan itu. Ini adalah pertandingan yang Anda inginkan sebagai pemain ataupun sebagai suporter. Akan ada 110.000 orang di Camp Nou yang akan sama luar biasanya. Ini sangat baik karena sangat tak terbayangkan. Mereka adalah rival abadi," ungkapnya.

Barcelona akan kembali bertemu dengan rival sengitnya, Real Madrid, di Camp Nou, Sabtu atau Minggu (21/4/2012) dini hari WIB dalam laga lanjutan La Liga. Seperti biasanya, laga ini diperkirakan akan berlangsung panas. Terlebih lagi, ini menjadi laga krusial bagi kedua tim hingga akhir musim.

Selain itu, tim rival yang berjuluk "Los Blancos" itu tentu akan ngotot karena belum merasakan gelar La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, langkah mereka di Liga Champions acap kali dihambat oleh Barca.

"Persaingan di antara kedua klub merupakan hal yang bersejarah, tetapi sangat tajam karena sekarang di Spanyol hanya berbicara tentang Barcelona dan Real Madrid lebih dari sebelumnya," ucapnya.

Dia mengatakan, Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut sebagai tim terkuat di dunia saat ini. Pasalnya, tim dihuni oleh pemain-pemain terbaik dari segala penjuru dunia. Tim berjuluk "Blaugrana" itu bisa jadi memiliki keuntungan karena bermain di rumah. Namun, Mendieta tak percaya dengan hal itu.

Di Clasico, apa pun bisa terjadi. Mereka adalah dua tim yang bermain dengan baik, tetapi Anda harus mendukung Barcelona karena mereka memiliki para suporter di belakang mereka dan mereka selalu memiliki keuntungan bermain di lapangan lebih besar yang sesuai dengan gaya permainan mereka," katanya.

Selain itu, faktor superioritas Madrid dalam perjalanan historis di liga domestik Spanyol, menurut Mendieta, tak akan terlalu berpengaruh. Terlebih, keduanya memiliki pemain-pemain yang berkualitas tinggi saat ini.

"Di era lainnya, Real Madrid akan memenangkan segalanya. Namun, mereka harus mengalahkan tim terbaik, dan itu tak mudah. Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo yang menakjubkan, tetapi Barcelona memiliki Lionel Messi dan dia adalah pemain terbaik di dunia," tuturnya kemudian.


Sumber


Artikel Lainnya: