February 8, 2012

7 Candi Terindah Di Dunia


Bintan-Center - 7 Candi Terindah Di Dunia.Sobat sobat yang mau lihat keindahan candi candi didunia ayo buruan cekidutt.....

1. Candi Prambanan, Jawa Tengah, Indonesia

Candi Prambana adalah kompleks candi Hindu terbesar di Jawa Tengah, Indonesia. Terletak sekitar 18 kilometer sebelah timur kota Yogyakarta. Candi ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Hal ini ditandai dengan arsitektur tinggi dan runcing, khas arsitektur candi Hindu, dan dengan tinggi 47m.

2. Angkor Wat (atau Angkor Vat),


Angkor Wat adalah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk Raja Suryavarman II di awal abad ke-12. Dia membuat bait suci sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota. Candi ini pertama kali didirikan sejak sampai sekarang pusat agama Hindu. Candi ini didedikasikan untuk Wisnu, Sang Buddha. Candi ini dibangun dengan gaya klasik arsitektur Khmer. Candi ini merupakan ofCambodia simbol itu digambarkan dengan dimasukkannya gambar Bait pada bendera nasional Kamboja. Dan tentu saja, Angkor Wat menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke negeri ini.

3. Sri Ranganathaswamy Temple (Srirangam)

Ini ditempatkan di area 156 hektar (6,31,000 m²) yang membuat kuil untuk berbagi satu pun yang terbesar di India dan salah satu kompleks keagamaan terbesar di dunia. Namun pada kenyataannya, candi Srirangam mudah dikenal sebagai candi terbesar dari agama Hindu melakukan di dunia (Angkor Wat menjadi yang terbesar tidak melakukan fungsi candi). Candi ini tercakup dalam tujuh kaki tinggi dinding 32,592 atau lebih dari enam mil. Dinding tertutup dengan 21 Gopurams (menara). Salah satu yang mengagumkan dari candi ini adalah jumlah kolom di dalamnya. Disebut ‘balai 1000 pilars “(walaupun sebenarnya nomor tiang 953).

4. Sri Harmandir Sahib atau darbar sahib


Hal ini sering disebut sebagai The Golden Temple atau Candi. Di sinilah tempat paling penting dari penyembahan terhadap Sikh dan salah satu kuil tertua gurdwaras Sikh. Candi ini terletak di kota Amritsar, yang didirikan oleh Guru Ram Das, Guru dikenal sebagai “Di Nagri” kota arti dari Guru Sikh.

5. Chion’in Temple di Higashiyama-ku, Kyoto, Jepang


Ini adalah pusat dari Shu Jodo (Sekte Tanah Murni) yang didirikan oleh Honen (pada 1133-1212). Dalam ruang Chion Honen menyebar luas di mana ajarannya sampai akhir.


6. Temple of Heaven,

Candi surga yang secara harfiah berarti mezbah surga adalah sebuah komplek bangunan Tao yang terletak di tenggara kota Beijing, di Kabupaten Xuanwu. Setiap tahun Kaisar Ming dan Dinasti Qing kKompleks Kaisar mengunjungi kuil ini untuk menghadiri upacara ucapan syukur atas panen yang baik. Candi ini dianggap sebagai kelenteng Tao meskipun itu tidak datang ke sini hanya orang-orang yang percaya pada Tao. Terutama raja-raja yang memerintah sebelum kepercayaan Tao dalam.

7. Shwedagon Pagoda


Ia juga dikenal sebagai Golden Pagoda di Yangon, Myanmar. Stupa ini memiliki sekitar 98 meter dan tinggi sekitar 321,5 kaki disepuh warna emas. Candi ini terletak di sebelah barat Danau Kandawgyi, di Singuttara Hill, tampak mencolok di kota.

Source : http://sibukforever.blogspot.com/2011/01/7-candi-terindah-di-dunia.html


Artikel Lainnya: