July 10, 2011

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak

Keyboard merupakan salah satu perangkat terpenting dari sebuah perangkat komputer. Keyboard merupakan papan ketik yang berfungsi memberikan perintah perinta berupa tuts tuts huruf dan angka yang dituliskan ke komputer.
Keyboard sangat rentan sekali rusak apabila terkena air, debu, maupun jika keyboard tersebut berada di ruangan yang sering dalam kondisi lembab. Hal yang paling sering terjadi pada keyboard laptop adalah salah satu tombol keyboard ada yang tidak berfungsi atau malahan keyboard laptop yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya.
Hal tersebut dikarenakan menempelnya kedua lapisan karbon pada flexyble keyboard (akibat jamur atau kotor) sehingga tombol keyboard dapat menekan sendiri atau bahkan tidak dapat digunakan sama sekali.
Disini saya membuat sebuah video tutorial bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak tersebut hanya dengan menggunakan sebuah cutter.
Cara yang saya gunakan di video ini terlihat sangat mudah, karena hanya merobek pinggigan karbon lalu membersihkannya sekaligus dengan cutter tersebut. Silahkan menyaksikan.



Sumber : http://mamaus.wordpress.com

Artikel Lainnya: