July 17, 2012

5 Camilan Sehat Pada Malam Hari

bintancenter.blogspot.com - 5 Camilan Sehat Pada Malam Hari
5 Camilan Sehat Pada Malam Hari
5 Camilan Sehat Pada Malam Hari - Bagi anda yang suka ngemil/makan pada malam hari pastinya anda akan memilih makanan apa yang tepat untuk dimakan ,agar bisa terhindar dari bertambahnya berat badan. dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa menjadi camilan tepat di malam hari.



Rasa haus suka diikuti dengan rasa lapar. Jadi sebelum Anda membuka lemari es atau lemari makanan, ada baiknya meminum satu sampai dua gelas air putih terlebih dahulu. Tunggu selama sekitar 10 menit, jika perut Anda masih terasa lapar, baru Anda bisa memakan camilan.




Triptofan dan asam amino yang terkandung dalam susu dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Pada dasarnya triptofan membantu meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh, serotonin inilah yang memberikan rasa kantuk dan merilekskan tubuh. Sebagai bonusnya, Anda pun dapat meningkatkan kesehatan tulang dengan mengonsumsi susu. Jangan lupa untuk memilih susu yang rendah lemak.



Makanan yang kaya akan antioksidan ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak ada lagi bangun tengah malam karena kelaparan. Kacang juga membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.



Ternyata popcorn tidak masalah jika dimakan saat malam hari, asalkan Anda tidak menuang mentega cair atau bumbu-bumbu olahan diatasnya. Popcorn merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik dan juga rendah kalori.



Manfaat gandum hampir sama dengan susu, karbohidrat yang dikandungnya membantu meningkatkan kadar triptofan dalam darah. Selain itu gandum merupakan makan yang berserat yang baik untuk pencernaan. Tapi hindari makanan dengan karbohidrat olahan seperti, keripik dan pasta karena akan membuat tidur Anda tidak nyenyak.

Itulah salah lima makanan yang dapat anda konsumsi pada malam hari, tanpa harus memikirkan resiko dari makanan tersebut, yang biasanya akan menammbah berat badan anda.



Artikel Lainnya: