July 8, 2012

4 Tata Cara Mutusin Pacar Kamu Dgn Baik & Benar

bintancenter.blogspot.com- Cara Mutusin Pacar Kamu Dgn Baik & Benar
Cara Mutusin Pacar Kamu Dgn Baik & Benar
Cara Mutusin Pacar Kamu Dgn Baik & BenarCara mutusin pacar tanpa nyakitin itu ternyata omong kosong! Itulah kenapa saya memilih judul cara mutusin pacar yang baikdan benar. Faktanya, yang namanya putus cinta tetap saja sakit. Meskipun sedikit, rasa sakit itu tetap ada. Terutama pada orang yang diputusin.


Tapi, rasa sakit itu bisa kita minimalkan bila vonis putus dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Kamu tentu tidak mau hubungan asmara kamu dengan pacar berujung dengan permusuhan dan rasa dendam setelah kalian putus.

Nah, buat kamu yang berniat mutusin pacar kamu atau mengakhiri hubungan, silahkan baca dulu artikel mengenai tips dan cara bagaimana mutusin pacar yang baik dan benar berikut ini. Diharapkan cara-cara berikut ini bisa meminimalkan kemungkinan perasaan sakit hati sama dia yang kamu putusin.



Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan waktu yang bagus untuk mengatakan putus padanya. Sebetulnya hal tersebut bisa dilakukan kapan saja, tetapi sebaiknya hindari mengatakan putus melalui e-mail, sms, telepon atau saat ia sedang mengendarai mobil. Bisa bahaya nanti. Pilihlah tempat yang membuat kamu bisa bicara serius dengannya.

Mengenai kapan saat tepat dan saat yang tidak tepat untuk memutuskan hubungan, akan saya bahas secara mendetil di artikel berikutnya.



Hindari mengeluarkan kata kasar saat kamu memutuskan hubungan dengannya. Bersikaplah dewasa dan usahakan putus secara baik-baik. Jika sikapnya cenderung memojokkan dan memancing emosi langsung pertegas keputusan kamu dan tinggalkan dia. Karena, sikap buruknya tentu malah meyakinkan keputusan kamu untuk putus.



Ketiga, ungkapkan alasan mendasar mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan. Jangan ungkapkan alasan klise seperti "kita tidak cocok", "kamu terlalu baik untukku" atau "aku tidak bisa membahagiakanmu."

Katakan saja hal yang sesungguhnya mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan. Jangan berbohong untuk tidak membuatnya sakit hati karena alasan apapun yang kamu gunakan untuk memutuskannya pasti menyakitkan.



Respon setiap orang berbeda-beda saat mendengar kata putus. Dia bisa saja marah-marah, memaki, atau bahkan melecehkan kamu. Tetapi ada juga yang menangis dan mengiba agar kamu tidak memutuskan hubungan. Jangan sampai keputusan kamu menjadi goyah karena sikapnya yang bisa saja atau hanya berpura-pura.

Untuk itu pertimbangkan matang-matang sebelum kamu ingin mengakhiri hubungan. Kalau keputusan dibuat dengan pertimbangan yang matang, respon apapun yang dibuat oleh pacar kamu tidak akan mungkin merubah keputusan kamu.



Artikel Lainnya: