Perbedaan Google.com Dengan Google.co.id
Tahukah Anda - Budaya berinternet setiap detik mengalami perubahan, sangat progressif dalam menyesuaikan dengan perkembangan teknologi hardware dan software yang menjadi pendukung aktifitas berinternet.
Contohnya, jika pada awal-awal dalam berinternet seseorang dituntut untuk menghafalkan alamat-alamat situs yang akan dikunjunginya, maka dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini seseorang tidak harus menghafal alamat apapun... karena kehadiran search engine seperti google, yahoo, bing dan lain-lain.Para pemakai internet semakin dimanja, karena dengan adanya search engine yang tersedia kapan saja dan di mana saja, yang mereka butuhkan hanya keyword-keyword saja.
Secara tidak langsung merekam segala trend budaya atau kebiasaan para pemakainya dalam mencari informasi di internet.
Dan search engine pun semakin ditingkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu, sehingga dapat mencatat dan mendata keyword yang sering dipakai dengan tujuan agar memudahkan para pengguna Search Engine tersebut.
Berikut ini hasil pengamatan kecil saya terhadap perbedaan pemakaian keyword antara Google.com (Google US/Internasional) dengan Google.co.id (Google Indonesia).
Ketika saya pake keyword yang sama pada Google.com dan Google.co.id, maka ketahuan perbedaan budaya itu...!!
keyword "3gp" versi Google US/Internasional
keyword "3gp" versi Google Indonesia
keyword "foto" versi Google US/Internasional
keyword "foto" versi Google Indonesia
keyword "video" versi Google US/Internasional
keyword "video" versi Google Indonesia

Artikel Lainnya:
Tahukah Anda
- Kemiripan Otak Lumba-Lumba dengan Manusia
- Goresan Pensil Dapat Dibuat Jadi Transistor
- Kenapa Kita Mual Saat Membaca di Dalam Mobil ?
- Kebiasaan Sehari-hari Penyebabkan Muka Jadi Keriput
- Uang Perdana Sekaligus Tertua Didunia
- KeIndahan Luar Biasa Didalam Tambang Garam Tua
- (Alesannya Cowok) Kenapa Gak Suka Film Korea
- 5 Monster Sungai Yg Masih Ada Saat Ini
- 5 Unsur Komunikasi yg Bekaitan & Mempengaruhi
- Apa Bedanya Simpanse Dgn Manusia ??